Jual Pohon Palem Merah

21.25.00
Palem merah adalah tanaman palem-paleman yang asli Indonesia. Jenis palem seperti ini lebih dikenal dengan nama pinang merah atau pinang oleh masyarakat Indonesia. Tanaman endemik alias asli dari Indonesia ini tumbuhannya banyak ditemukan di daerah hutan rawa ataupun dataran rendah hingga mencapai ketinggian 500 mdpl. Tumbuh di Kalimantan, Semenanjung Malaya, dan Serawak.

Karakteristik tanaman ini adalah pelepah daunnya yang berwarna merah menyala. Hidup tumbuh secara berumpun. Batangnya tegak lurus yang tingginya bisa mencapai 6 sampai 14 m. Palem ini terlihat tinggi sebab batangnya tidak begitu besar. Bentuk daunnya menyirip dan agak melengkung. Anak daunnya agak kaku.

Penanaman sebaiknya disimpan dalam keadaan matahari yang banyak. Dengan demikian bisa mempertahankan warna merah menyalanya. Karena warnanya yang menarik ini, palem ini menjadi favorite masyarakat. Tidak heran palem ini menjadi tanam hias halam rumah maupun taman.


Deskiripsi dan ciri dari palem merah adalah hidupnya yang berumpun. Tinggi juga mencapai 6 bahkan 14 meter. Batangnya memiliki diameter ramping dan tak terlalu besar. Warna daunnya hijau cemerlang, menyirip dan agak melengkung. Khasnya adalah pelepah daun berwarna merah. Warna inilah yang membuat namanya menjadi Palem Merah.

Palem Merah hidup pada daerah tropis dan persebarannya di Indonesia yaitu di pulau Sumatera-Kalimantan. Ada juga di Malaysia- Thailand. Cara memperbanyak tanaman palem merah ini adalah dengan menggunakkan biji atau bisa juga dengan pemisahan anakan palem.




Previous
Next Post »
0 Komentar

Jasa Pengiriman